Literatur Buku

Penjelasan Teori Maxwell gejala kelistrikan dan kemagnetan

blogger templates
literatur Buku Akan sering sering mengkahi berbagai Teori dari ilmuwan untuk ditampilkan di Postingan berikutnya namun sebelum itu lebih baik anda melihat artikel kami tentang  Teori Maxwell gejala kelistrikan dan kemagnetan. adapun artikel dengan teori yang sama Pengertian Website dan Teori-Teori yang Mendukung Secara Detail

Penjelasan Teori Maxwell gejala kelistrikan dan kemagnetan Dengan mengkaji pada gejala – gejala kelistrikan dan kemagnetan, Dari Teori maka pada tahun 1864 James Clark Maxwell mengemukakan suatu hipotesa: Penjelasan Teori Maxwell

Setelah anda Membaca Atau Mengcopy Artikel ini lebih baik anda berlangganan Melalui FansPage facebook kami karena disana disediakan referensi terbaru buat anda. tidak ada salahnya Like Facebook kami karena akan berdampak PoSitif Buat anda sendiri. dengan mengikuti Artikel Terbaru dari Literatur buku ini. Bila anda Ingin Mengetahui Visi misi kami Membuat blog Literatur Buku Silahkan baca Tentang Blog Literatur Buku Atau Kumpulan Referensi
“Karena perubahan medan magnet dapat menimbulkan medan listrik, maka sebaiknya perubahan medan listrikpun akan dapat menimbulkan perubahan medan magnet.”
Setelah Mendengar Penjelasan Di atas maka Hipotesa inilah yang dipakai untuk menerangkan gelombang elektromagnetik. 2 buah bola isolator yang satu diberikan muatan positif dan yang satu lagi diberikan negatif. Keduanya diikat dengan pegas, kemudian digetarkan, sehingga jarak antara keduanya akan berubah – ubah terhadap waktu.
  1. Kedua muatan akan menimbulkan medan listrik di sekitarnya yang berubah – ubah dengan waktu.
  2. Menurut Maxwell perubahan medan listrik ini akan menimbulkan medan magnet yang juga berubah – ubah terhadap waktu.
  3. Dengan adanya perubahan medan magnet yang digambarkan oleh Maxwell, maka akan timbul kembali medan listrik yang besarnya juga berubah – ubah.
  4. Demikian seterusnya sehingga akan terdapat proses berantai dari pembentukan medan magnet dan medan listrik yang menjalar ke segala arah.
Baru setelah James Clark Maxwell meninggal dunia, hipotesa yang dikemukakan oleh Maxwell dapat membuktikan kebenaran oleh Heinrich Rudolph Hertz. Hasil percobaan dilakukan oleh Hertz meyakinkan adanya gelombang elektromagnetik seperti hipotesa Maxwell, yang merambat dengan kecepatan cahaya dan memiliki sifat – sifat yang sama seperti cahaya. dari  (Kamajaya, 1990, h:126)

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 Response to "Penjelasan Teori Maxwell gejala kelistrikan dan kemagnetan"

Post a Comment